Sabtu, 25 Mei 2013

PERINGATAN MAULID NABI 1434 H

             Maulid Nabi merupakan salah satu hari perayaan umat muslim. Hari peringatan kelahiran nabi tersebut menjadi ajang bagi kami pengurus OSIF PPIT Ihsanul Fikri untuk mengadakan sebuah event yang di adakan di ma’had kami. Dalam peringatan maulid nabi kali ini kami OSIF mengadakan acara Dialog Interaktif  bersama seorang Ustadz yang telah menyelesaikan hafalan Qurannya. Yag memebuat istimewa dari beliau adalah keterbatasan beliau dalam melihat namun beliau sudah enjadi seorang HAFIDZ QURAN.


Acara yang bertema “ Meneladani Rasul dengan memahami Al Quran dan Kandungannya” ini di selenggarakan  di GOR Haji Asyari kompleks PPIT Ihsanul Fikri. Pada Dialog Interaktif yang di moderatori oleh Ust Muhtadi Kadi Lc, ini beliau Ust Suyitno menceritakan pengalamannya mengenai cara menghafal Al Quran dengan keterbatasan yang beliau miiki. Beliau yang tinggal dan memiliki Rumah Tahfidz DI daerah Yogyakarta ini mengajak beberapa santrinya ikut menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi tersebut. Pada kesempata kali itu  sang santri menunjukkan kebolehannya dalam enghafal Al Quran. Dengan lantunan ala Syekh Muhammad Thoha seluruh peserta yang hadir dalam GOR tersebut hikmat serta takjub mendengarkannya.

Di akhir acara terdapat sesi pembagian Sertifikat Tahfidz pada beberapa Santri yang telah lulus pada sertifikasi Tahfidz yang diadakan oleh bagian Ma’had Tahfidz PPIT Ihsanul Fikri.

Selain Dialog Interaktif kami juga menyelenggarakan aksi Galang Dana kepada seluruh Santri PPIT Ihsanul Fikri. Dimana Dana tersebut  diberikan kepada Panti Asuhan di Sekitar Kabupaten Magelang.  





 

 




0 komentar:

Posting Komentar